25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Suasana haru dan kebanggaan terpancar jelas dari wajah para Personel Polres Banjarbaru saat acara pelepasan purna tugas digelar hari ini, Rabu (30/08/2023). Acara yang diadakan di Aula Joglo Polres Banjarbaru itu menjadi momen yang tak terlupakan bagi beberapa Personel yang telah mengabdikan diri mereka sebagai pelayan, pelindung serta pengayom masyarakat.

Dalam acara tersebut, Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Kompol Purbo Raharjo dan Aiptu Karoles yang telah berdedikasi menjadi abdi negara serta menjaga Sitkamtibmas Kota Banjarbaru selama ini. “Pelepasan purna tugas ini bukanlah akhir, tetapi awal dari babak baru dalam hidup bapak-bapak sekalian, semoga pengalaman dan dedikasi yang telah diberikan dapat terus menginspirasi kami yang masih aktif dalam bertugas ini,” ujarnya dengan nada haru.

Kompol Purbo Raharjo selaku Kabag Ren Polres Banjarbaru dan sebagai salah satu perwakilan Personel yang akan pensiun dalam acara tersebut juga berbagi cerita serta pengalamannya selama bertugas. Kisah-kisah tentang pengabdian, kerja sama tim, serta tantangan-tantangan yang ia hadapi menjadi sumber inspirasi serta motivasi bagi para Personel yang masih aktif dan hadir dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya dihadiri oleh sesama Personel dan ASN Polres Banjarbaru, acara pelepasan purna tugas ini juga dihadiri oleh istri para Personel yang memasuki masa pensiun tersebut. Suasana hangat dan penuh haru terasa saat momen kebersamaan ini dirayakan bersama dengan Ketua beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Banjarbaru yang juga hadir dalam acara itu.

Kegiatan kemudian ditutup dengan pemberian cendera mata kepada para Personel yang pensiun sebagai tanda penghargaan atas pengabdiannya selama bertugas. Meskipun meninggalkan tugas Polisi, semangat dan nilai-nilai Kepolisian tetap melekat dalam diri mereka sehingga bisa menjadi teladan bagi generasi penerus.

Pelepasan purna tugas ini tidak hanya sebagai akhir dari masa tugas, tetapi juga sebagai awal dari perjalanan baru. Semoga para Personel yang telah pensiun dapat menikmati masa pensiun mereka dengan bahagia dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Polres Banjarbaru akan berkomitmen untuk menjaga silaturrahmi serta komunikasi dengan para Personel yang telah pensiun sehingga rasa kekeluargaan akan terus terjaga sampai kapanpun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *