23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., menghadiri ujian kompetensi wartawan (UKW) angkatan pertama PWI Kota Banjarbaru dan angkatan ke-19 PWI Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (21/11/2023) pagi. Ujian yang digelar di Ruang Chinese Meeting Room Novotel Banjarmasin Airport ini diikuti sebanyak 24 peserta dari berbagai media massa yang ada di Kalimantan Selatan khususnya Banjarbaru.

UKW kali ini merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh PWI Kota Banjarbaru, serta mendapat dukungan penuh dari PWI Prov. Kalsel, Pemko Banjarbaru, serta Novotel Banjarmasin Airport. Dalam pelaksanaannya, para peserta dibagi menjadi 4 kelas dimana masing-masing kelas akan mendapatkan pemaparan materi dari berbagai narasumber yang merupakan unsur Forkopimda Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu narasumber yakni Kapolres Banjarbaru, memberikan materi tentang data Kamtibmas di daerah hukum Polres Banjarbaru. Kapolres mengatakan bahwa Kepolisian memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, termasuk melindungi kebebasan Pers.

“Pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, Kepolisian akan selalu bersinergi dengan insan Pers untuk mewujudkan kebebasan Pers yang bertanggung jawab,” ucap Kapolres.

Peserta ujian kompetensi wartawan dari berbagai media massa di Kalimantan Selatan terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan Kapolres Banjarbaru. Mereka berharap materi tersebut dapat memberikan wawasan yang luas dan mendalam tentang peran dan fungsi Kepolisian dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah Kota Banjarbaru.

Tak lupa, AKBP Dody Harza juga memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta UKW. “Insan Pers memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat, saya berharap melalui ujian kompetensi ini, para wartawan dapat terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas jurnalistik mereka,” tutupnya.

Acara ujian kompetensi wartawan yang diadakan hari ini, merupakan langkah penting untuk mengukur kemampuan dan pengetahuan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik mereka. Kehadiran Kapolres Banjarbaru dalam acara tersebut menunjukkan dukungan penuh dari Kepolisian terhadap profesi wartawan yang memiliki peran krusial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *