23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Polres Banjarbaru melalui Satuan Samapta (Sat Samapta) kembali menggelar patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) serta menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif yang rutin dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Banjarbaru dan dalam rangka OMB (Operasi Mantap Brata).

Kegiatan patroli 3C ini dilaksanakan di berbagai titik rawan kejahatan, termasuk area perumahan, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya pada, Selasa (18/06/2024) malam. Tim patroli yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Banjarbaru, AKP Siswadi, S.H., M.M., melibatkan Personel dari Unit Patroli dengan dilengkapi kendaraan dinas serta alat komunikasi yang memadai.

“Dalam patroli kali ini, kami menekankan pada pendekatan yang humanis namun tegas dalam menghadapi setiap potensi gangguan keamanan. Tujuan utama kami adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Banjarbaru, terutama dari ancaman kejahatan Curas, Curat, dan Curanmor,” ujar AKP Siswadi.

Selama patroli, Petugas tidak hanya berkeliling tetapi juga melakukan dialog dengan warga untuk mendengarkan keluhan dan saran terkait situasi Kamtibmas di lingkungan mereka. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan melaporkan segera jika mengetahui atau mencurigai adanya tindak kejahatan.

Kasat Samapta Polres Banjarbaru menegaskan bahwa patroli 3C ini akan terus digalakkan, terutama di daerah-daerah yang rawan kejahatan. “Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Banjarbaru. Patroli ini akan kami laksanakan secara berkala dengan intensitas yang disesuaikan berdasarkan evaluasi lapangan,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan masyarakat Banjarbaru dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih tenang dan nyaman, serta berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *