23/07/2024
Sharing

Cempaka – Polsek Cempaka mengintensifkan kegiatan patroli dialogis dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya termasuk menjelang Pilkada Tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan Aparat kepolisian dengan warga, serta mendengarkan langsung keluhan dan saran dari masyarakat.

Patroli dialogis dilaksanakan secara rutin oleh personel Polsek Cempaka di berbagai titik strategis. Kapolsek Cempaka, Iptu Ketut Sademen, S.Ag., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi proaktif Kepolisian dalam mencegah dan menangani potensi gangguan keamanan. “Kami berupaya menciptakan situasi yang kondusif melalui pendekatan yang humanis, khususnya dalam rangka OMB (Operasi Mantap Brata). Patroli dialogis ini memungkinkan kami untuk berinteraksi langsung dengan warga, sehingga dapat merespon cepat berbagai isu yang ada,” ungkapnya.

Selama patroli dialogis, Personel Kepolisian tidak hanya melakukan pengawasan dan penegakan hukum, tetapi juga mengadakan diskusi dengan warga. Mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga lingkungan masing-masing. Warga diajak untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Kapolsek menambahkan, “Kolaborasi antara polisi dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman. Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian akan semakin meningkat dan bersama-sama kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Cempaka.”

Patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Cempaka diharapkan dapat terus berjalan efektif dan memberikan dampak positif bagi terciptanya situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *