23/07/2024
Sharing

Banjarbaru — Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, khususnya menjelang Pilkada, Polsek Banjarbaru Utara rutin menggelar kegiatan patroli dan imbauan tertib berlalu lintas di berbagai titik strategis di wilayah Banjarbaru Utara, Rabu (19/06/2024).

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi ini melibatkan sejumlah Personel Kepolisian yang dikerahkan untuk melakukan patroli dan memberikan sosialisasi kepada para pengguna jalan, selain itu kegiatan juga dalam rangka OMB (Operasi Mantap Brata). Kapolsek Banjarbaru Utara, Kompol Yopie Andri Haryono, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di wilayah tersebut.

“Kami ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Patroli ini juga kami lakukan untuk mengawasi dan memastikan ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas,” ujar Kompol Yopie.

Dalam kegiatan tersebut, para Petugas Kepolisian tidak hanya melakukan penegakan hukum bagi pelanggar, tetapi juga memberikan edukasi mengenai rambu-rambu lalu lintas, pentingnya menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, serta kewajiban mengenakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil. Selain itu, imbauan mengenai bahaya menggunakan telepon genggam saat berkendara juga menjadi salah satu fokus utama.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan dan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman,” tambah Kapolsek.

Polsek Banjarbaru Utara menegaskan akan terus melakukan kegiatan serupa secara berkala, dengan harapan dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat dan menurunkan angka kecelakaan di jalan raya. Dengan adanya upaya ini, Polsek Banjarbaru Utara berharap masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *