23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Banjarbaru melaksanakan patroli di sejumlah wilayah yang rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dalam daerah hukum Polres Banjarbaru. Patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, serta dalam rangka OMB (Operasi Mantap Brata) menjalang Pilkada Tahun 2024, Selasa (18/06/2024).

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Embang Pramono, S.H., M.H., mengungkapkan bahwa patroli ini difokuskan di beberapa titik yang dianggap rawan, berdasarkan data dan analisis kecelakaan lalu lintas sebelumnya. “Kami telah mengidentifikasi beberapa lokasi yang memiliki tingkat kecelakaan tinggi dan pelanggaran yang sering terjadi. Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan serta menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran,” jelas AKP Embang Pramono.

Selain itu, patroli ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Petugas Sat Lantas memberikan sosialisasi mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, seperti menggunakan helm, tidak berkendara dalam kondisi mabuk, dan selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Patroli ini dilaksanakan setiap hari pada jam-jam tertentu yang dianggap rawan. Sat Lantas Polres Banjarbaru juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan dapat tercipta kondisi lalu lintas yang lebih tertib dan aman, serta menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Banjarbaru. Satlantas Polres Banjarbaru akan terus berupaya maksimal dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *