23/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Suasana akrab dan penuh kehangatan terasa di Cafe Cangkir Kopi, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, pada Jum’at (31/05/2024) pagi ini. Kegiatan “Jum’at Curhat” yang diadakan oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., bersama Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K., M.M., dan Pejabat Utama (PJU) Polres Banjarbaru menjadi momen penting bagi warga setempat untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan keluhannya secara langsung.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA tersebut dihadiri oleh Camat Liang Anggang, Lurah Landasan Ulin Selatan, berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan perwakilan organisasi kemasyarakatan. Dengan nuansa santai dan informal, Wakapolres Banjarbaru membuka diskusi dengan menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, yakni untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta mendengarkan secara langsung masalah-masalah yang dihadapi oleh warga.

Dalam sambutannya, Wakapolres Banjarbaru mengatakan, “kami ingin membangun komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat. Kegiatan ini adalah salah satu upaya kami untuk mendengar langsung keluhan, masukan, dan saran dari warga, sehingga kita bisa bersama-sama mencari solusi terbaik.”

Sejumlah isu penting pun menjadi topik diskusi dalam kegiatan ini. Mulai dari masalah keamanan lingkungan, penanggulangan narkoba dan miras, hingga penertiban lalu lintas. Warga juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polres Banjarbaru yang dinilai responsif dalam menangani berbagai permasalahan di masyarakat.

Camat Liang Anggang, Taufik Purwanto, S.STP., M.AP., mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya acara ini. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami merasa lebih dekat dengan Polisi dan bisa langsung menyampaikan apa yang kami rasakan. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan kedepannya Polri akan semikin Presisi,” ujar Taufik.

Di sisi lain, Kompol Winda Adhiningrum berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap masukan yang diterima. “Kami tidak hanya mendengar, tapi juga akan melakukan tindakan nyata untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang disampaikan. Kami berharap, melalui sinergi antara Polisi dan masyarakat, kita bisa menciptakan Banjarbaru yang lebih aman dan nyaman untuk semua,” tambahnya.

Kegiatan “Jum’at Curhat” ini ditutup dengan sesi foto bersama dan pembagian Bansos berupa Sembako untuk masyarakat yang memerlukan melalui para Ketua RT yang hadir dalam kegiatan hari ini. Harapan besar dari seluruh pihak yang hadir adalah agar kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan secara rutin, sehingga jalinan komunikasi dan kerjasama antara Polisi dan masyarakat semakin erat.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Banjarbaru berharap dapat terus meningkatkan kepercayaan dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Kegiatan “Jum’at Curhat” menjadi bukti nyata bahwa Polisi hadir untuk masyarakat dan siap mendengar serta bertindak demi kebaikan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *