25/06/2024
Sharing

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., secara langsung memantau dan mengecek kualitas pelayanan publik yang ada di Markas Polres Banjarbaru, pada Selasa (15/08/2023) pagi. Langkah ini dilakukan guna memastikan bahwa masyarakat mendapatkan layanan yang optimal dan berkualitas dari Petugas Kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Banjarbaru didampingi oleh para pejabat utama dan Kasi Propam Polres Banjarbaru Ipda M. Anang Rofiq. Mereka meninjau sejumlah aspek pelayanan publik, termasuk pelayanan pengaduan masyarakat, penerbitan surat-surat Kepolisian, serta proses pelaporan kejadian kriminal.

“Kami ingin memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di Polres Banjarbaru berjalan dengan baik dan sesuai standar yang ditetapkan. Tidak hanya dalam penanganan kasus kejahatan, tetapi juga dalam hal penerbitan surat-surat administratif dan pelayanan pengaduan masyarakat,” kata Kapolres Banjarbaru.

Selama pengecekan, Kapolres Banjarbaru juga berinteraksi langsung dengan masyarakat yang datang untuk mengurus berbagai keperluan administratif. Ia mendengarkan masukan dan keluhan dari masyarakat terkait pelayanan yang diterima, serta memberikan arahan kepada Petugas yang bertugas untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam setiap aspek pelayanan publik agar masyarakat merasa terlayani dengan baik,” tambah Kapolres.

Kapolres Banjarbaru mengatakan sarana dan prasarana pelayanan publik di Polres Banjarbaru yang dicek, yakni layanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Satpas Surat Izin Mengemudi (SIM) Sat Lantas, dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Ruangan Penegakan Hukum Terpadu Sat Reskrim dan Ruangan Penjagaan Sat Samapta.

Diharapkan peninjauan dan pemantauan langsung ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di Polres Banjarbaru. Masyarakat diharapkan dapat merasakan perbaikan yang nyata dalam proses pelayanan dan penanganan kasus Kepolisian di Kota Idaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *