15/07/2024
Sharing

Banjarbaru – Satu orang tersangka penyalahgunaan narkotika diringkus Satuan Reserse Nnarkoba Polres Banjarbaru, ketika sedang asik menggunakan barang haram tersebut di kediamannya. Selain menangkap pelaku, Polisi turut menyita barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 0,07 gram.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., S.H., M.Si., melalui Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru Iptu Dr. Subroto R.A., S.H., M.H., menjelaskan, pelaku IN (31) diamankan ketika sedang berada di rumahnya yang berada di Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

“Pada Senin (22/05/2023) malam, petugas dari Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru mendapati informasi dari masyarakat bahwa ada satu orang pria dengan perawakan tertentu yang diduga melakukan tindakan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, kemudian berdasarkan informasi tersebut para Personel melakukan penelusuran dan penyelidikan atas laporan tersebut, ketika tiba di lokasi tim pun langsung menyergap pelaku IN beserta barang bukti di lokasi,” ucap Kasat Resnarkoba.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan beberapa barang bukti yang diantaranya adalah 1 lembar plastik klip, 1 batang pipet kaca, 1 bungkus kotak rokok merek NAXAN warna Putih Hijau serta 1 buah Handphone Android merek OPPO warna Merah. Tersangka dan barang bukti pun kemudian diamankan ke Polres Banjarbaru untuk menjalani proses pemeriksaan lanjutan.

“Atas perbuatannya, pelaku ini akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *